Home » , , » Bagaimana fengshui memengaruhi pemilihan warna?

Bagaimana fengshui memengaruhi pemilihan warna?

Written By Dre@ming Post on Kamis, 20 April 2017 | 14.21

Merah dan pink melambangkan status sosial, prestasi (pencapaian hidup), dan hubungan dengan pasangan. Kedua warna feminim yang penuh gairah ini baik untuk rumah yang menghadap ke selatan, barat daya, dan timur laut.
Di dalam fengshui, setiap warna mewakili karakter partikel atau benda tertentu. Misalnya unsur logam yang diwakili oleh warna putih dan pohon atau kayu yang diwakili warna hijau dan coklat. Nah, karena logam (misalnya kapak dan gergaji) bisa memotong kayu, maka 2 warna ini memiliki karakter yang bisa ‘menyakiti’ peruntungan Anda. Untuk itu, kombinasi warna tersebut sebaiknya dihindari.

Di sisi lain, setiap karakter warna belum tentu baik untuk warna rumah. Misalnya wrna hitam berarti uang, tetapi rumah berwarna cat hitam tidak menjamin pemiliknya akan menjadi kaya raya. Fengshui juga melibatkan arah mata angin dengan unsur partikel yang dibawanya. Dengan memperhatikan arah mata angin dan pilihan warna, maka diharapkan akan tercipta keharmonisan di dalam rumah tersebut.

Warna apa yang pas untuk rumah?

Putih

Warna putih baik untuk rumah yang menghadap ke arah barat, barat laut, dan utara, karena warna ini merefleksikan cahaya dengan sangat baik dan mampu menstimulasi aura positif dari arah tersebut. Warna putih untuk rumah sangat baik bagi peningkatan kreativitas dan cocok bagi Anda yang memiliki anak.

Hijau dan ungu

Kedua warna kontras ini selaras dengan hawa pertumbuhan, kesehatan, dan kemakmuran. Melambangkan segala sesuatu yang terus membaik dan makmur. Kombinasi warna hijau dan ungu cocok untuk Anda yang rumahnya menghadap ke timur dan selatan. 

Biru dan ungu

Warna biru dan ungu akan mengundang banyak kesempatan emas, meningkatkan kemakmuran, dan memberikan dukungan bagi karir Anda. Bahkan, salah satu survei yang dilakukan tahun 2014 lalu menunjukkan, orang dengan rumah berwarna biru adalah yang paling banyak meraih kesuksesan. Kedua warna ini cocok untuk rumah yang menghadap utara, timur, dan tenggara.

Kuning, beige, terakota, dan emas

Berdasarkan fengshui, warna-warna yang berinduk warna kuning ini dinilai mampu menjaga kestabilan dan hubungan Anda dengan pasangan. Warna kuning dan semua variasinya sangat baik untuk rumah yang menghadap timur laut, barat, barat daya, dan barat laut. Kuning adalah warna dari kebajikan, kebijaksanaan, dan ilmu.

Merah dan pink

Merah dan pink melambangkan status sosial, prestasi (pencapaian hidup), dan hubungan dengan pasangan. Kedua warna feminim yang penuh gairah ini baik untuk rumah yang menghadap ke selatan, barat daya, dan timur laut.

Coklat

Warna coklat dinilai berhubungan dengan kesehatan, keharmonisan keluarga, dan hubungan dengan pasangan. Warna coklat sangat baik untuk pertumbuhan dan umur panjang. Jika rumah Anda menghadap timur dan selatan, maka sebaiknya Anda memilih warna ini.

Warna tanah

Warna-warna tanah memiliki korelasi yang baik untuk kestabilan hidup dan hubungan dengan pasangan. Warna ini akan membantu Anda menjaga kestabilan hubungan dan keharmonisan dalam rumah tangga, terutama untuk perempuan. Gunakan warna tanah jika rumah Anda menghadap timur laut dan barat daya.

Warna untuk kusen

Disarankan untuk mengecat kusen dengan warna putih, karena putih kaya akan limpahan cahaya dan bisa menyatu dengan warna lainnya. Pilihlah warna yang gelap hanya untuk warna-warna yang sesuai. Bisa juga dengan memilih tone yang lebih gelap dari warna pintu atau jendela.






sumber : Roang
Share this article :
 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Dre@ming Property - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Tembok Tebing